Home » , » Disain Interior Rumah

Disain Interior Rumah

Pemirsa, apakah Anda berniat untuk membeli atau membuat sebuah rumah untuk istri dan keluarga Anda dengan kepuasan pribadi dari sisi interior dan eksterior-nya. Pastikan bahwa Anda tidak hanya menikmati keindahan dari sisi ekterior saja, namun jaminan kualitas interior rumah juga harus diperhatikan. Anda dan keluarga yang akan menikmati kesan menarik dari kepandaian Anda dalam mengatur tata ruang, cat, jenis material yang mendukung terbentuknya disain interior rumah Anda.

Mendisain interior rumah tidak hanya sebatas pemilihan cat dan pengecatan, daun jendela, perabotan dan wallpaper (lukisan) seperti halnya pada dekorasi interior rumah. Namun Disain Interior rumah lebih luas cakupannya, Hal ini berkaitan dengan proses membentuk sebuah ruangan sesuai dengan pola dan gaya hidup Anda yang bersifat pribadi sekalipun. Jadi kegiatan mendisain rumah sangat terintegrasi dengan arsitektur rumah dan terlibat langsung dengan tata ruang, disain kabinet atau perabot, penempatan pintu dan jendela serta bentuknya, warna cat dan sebagainya, yang semuanya menunjukkan pola hidup dan  karakter pribadi Anda.

Disain Interior Rumah Minimalis
Image by Flickr.com

7 elemen penting yang membentuk disain rumah

Para ahli disain dan arsitektur mengelompokkan aspek disain interior rumah dalam tujuh elemen penting yang harus Anda ketahui yaitu: massa, bentuk, garis, warna, tekstur, dan pola.

Disain interior rumah juga tergantung pada jenis, ukuran dan jumlah ruangan. Berapa jumlah ruang tamu, jumlah kamar, kamar mandi dan daour, serta ruang keluarga. Pengelompokan kamar tidur menjadi beberapa jenis seperti kamar tidur utama, kamar tidur anak, kamar tidur tamu dan sebagainya, kemudian aspek pemilihan jenis lantai, bentuk dan penempatan jendela harus diperhitungkan dengan tepat, sebab setiap ruangan memiliki karakter dan tujuan yang berbeda.

Demikian beberapa aspek yang harus diperhatikan dalam mendisain interior rumah idaman Anda semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Support : Disain Rumah Minimalis
Copyright © 2014. Disain Rumah Minimalis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger