Home » , , , » Unsur Dasar Disain Interior Rumah Minimalis Modern

Unsur Dasar Disain Interior Rumah Minimalis Modern

Rumah Minimalis Modern
Image by Flickr.com
 Ciri khas yang tampak dari sebuah model rumah minimalis adalah garis yang lurus, bersih dan simetris yang membentuk pola kotak atau bidang datar dengan warna yang terang dan segar serta tampak berdiri sendiri. Manfaat utama dari jenis rumah ini adalah menawarkan berbagai jenis pilihan warna, wallpaper dan dekorasi lain untuk Anda, Anda dapat dengan mudah mengekspresikan pilihan warna cat sesuai dengan gaya dan selera pribadi.

Brand atau sebuah kesan unik yang ditonjolkan dari disain rumah minimalis adalah kesan berkelas dan tanpa banyak embel-embel atau variasi yang berlebihan (misalnya ukiran, hiasan bunga atau buah) pada interior dan eksteriornya, juga pada bagian furniture. Kesan sederhana dan elegan lebih tampak pada disain ini, kepadatan warna yang kontras, yang membentuk pola geometris. Disain ini sangat berbeda dengan disain klasik yang memiliki kesan ramai dan terlalu banyak variasi. Berikut ini ada dua unsur dasar yang membentuk pola disain interior rumah modern minimalis.

Tampilan yang kontemporer

Disain minimalis kebanyakan menggunakan furniture yang kontemporer, yakni terbuat dari baja ringan, aluminium, kaca, plastik dan kulit, dan sedikit menggunakan kayu. Namun usur kayu tetap digunakan sebagai pelengkap dengan pola geometris dan menggunakan warna mahoni atau kenari gelap.

Ketika kita berbicara mengenai logam, unsur penting dari disain minimalis ini adalah penggunaan stainless steel yang mendominasi disain ini. Harganya yang relatif terjangkau, sering digunakan untuk variasi lampu, pagar, menimbulkan kesan mengkilap pada disain modern.

Disain Interior Rumah Minimalis Modern
Image by Flickr.com

Tema Warna Modern

Warna abu-abu atau warna beige tidak bisa ditinggalkan dari disain interior modern. Kalaupun hendak menambahkan warna lain dengan warna netral, seperti putih, hitam, cokelat. Untuk sofa dan furniture lainnya bisa menggunakan warna hitam, merah atau perak dan putih.  Jika furniture berbahan dasar kayu, maka pilihan warna mahoni dan kenari yang gelap menjadi pilihan warna yang tepat menambah kenyamanan ruangan Anda.

0 comments:

Posting Komentar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Support : Disain Rumah Minimalis
Copyright © 2014. Disain Rumah Minimalis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger