Home » » Keuntungan Membangun Rumah Baru

Keuntungan Membangun Rumah Baru

Keuntungan membangun rumah baru
Image by Flickr.com
Ketika persiapan dana sudah tersedia untuk memiliki sebuah rumah, terutama bagi keluarga muda dan baru akan punya rumah. Pertimbangkan dengan matang dan tidak boleh tergesa-gesa untuk memutuskan sebuah ide yang berkaitan dengan rumah dimana Anda dan keluarga akan menempatinya dalam waktu yang lama. Ada dua pilihan cara untuk memiliki rumah, pertama membeli bekas atau membeli dalam bentuk paket perumahan (yang dikelola oleh pengembang). Kedua membuat rumah baru di atas sebuah tanah kosong yang sudah Anda beli dalam ukuran yang tertentu, misalnya 10 X 15 m, 15 X 20 dan sebagainya.

Memang kedua cara tersebut sama-sama memerlukan dana yang tidak sedikit, tiap-tahun harga tanah dan harga rumah semakin tinggi, terutama di kota-kota dan pusat kegiatan perdagangan dengan penduduk yang sudah padat. Dengan menimbang beberapa keuntungan dan kerugian (dalam hal ini kelemahan) diantara membeli rumah bekas atau membuat rumah yang baru, maka ada 5 hal yang harus Anda ketahui tentang keuntungan membuat rumah baru  di atas tanah kosong milik Anda.
  1. Kostumisasi
    Dengan membangun rumah sendiri yang baru di atas tanah kosong baik melalui seorang pemborong atau menbayar tukang dengan pengawasan dan pengelolaan sendiri ketika sedang membangun, maka terdapat keuntungan yang diperoleh yaitu bangunan rumah akan disesuaikan dengan selera dan gaya hidup Anda. Semua bentuk dan disain rumah baik interior  maupun eksterior menyesuaikan dengan preferensi pribadi Anda, sehingga bangunan rumah nantinya akan menggambarkan siapakah Anda?.  Anda bisa menentukan sendiri jenis bahan bangunan, jenis dan warna cat, disain tata letak dan sebagainya.
  2. Mengurangi resiko spekulasi
    Membeli rumah bekas ibarat berspekulasi. Bagaimana bisa demikian? Siapa yang akan menjamin jika atap rumah bekas bisa bertahan lama, kekuatan konstruksinya juga perlu dipertanyakan. Belum lagi menyoal selera disain dan tata ruang. Jika Anda harus merenovasi rumah bekas sesuai dengan selera Anda berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk mencapai tujuan tersebut? Untuk mengurangi isu atau faktor resiko membeli rumah tua/bekas, maka membuat rumah baru dengan jaminan garansi yang baru harus menjadi pilihan tepat buat Anda.
  3. Faktor Keamanan
    Dengan membuat rumah baru, Anda tidak perlu cemas akan bahaya kerusakan plafon yang masih baru, atau resiko atap yang baru. Serta beberapa faktor buruknya instalasi listrik terhadap bahaya kebakaran akibat kabel yang sudah usang dan lapuk. Secara logika jika membuat rumah baru dengan pengawasan yang baik dan bahan  yang tahan lama dengan jaminan garansi, maka insyaallah ini slah satu keuntungan membuat rumah baru dibanding rumah tua/bekas.
  4. Bergaransi
    Di beberapa negara atau daerah tertentu, pengembang atau pembangun juga menawarkan jaminan garansi terhadap kerusakan pada bagian-bagian rumah dalam jangka waktu yang ditentukan. Sesuai dengan perjanjian yang biasanya ditandatangani oleh pemilik rumah.
    Ini salah satu kelebihan membuat rumah baru, memiliki jaminan garansi kerusakan dalam jangka waktu tertentu.
  5. Pembiayaan
    Beberapa pengembang, pembangun bekerjasama dengan pihak bank untuk membiayai semua keperluan membangun rumah. Pemilik rumah dapat merencakan pembiayaan rumah dari awal sebagai dana cadangan ketika sewaktu-waktu terjadi pembengkakan biaya ketika membangun rumah baru.
Demikian beberapa keuntungan yang dapat diperoleh ketika membuat rumah baru dari pada membeli rumah bekas yang sudah berumur tua. Anda tidak perlu lagi pusing tujuh keliling untuk memikirkan biaya renovasi rumah tua.

0 comments:

Posting Komentar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Support : Disain Rumah Minimalis
Copyright © 2014. Disain Rumah Minimalis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger